Sunday, April 24, 2011

Doa Sesudah Adzan

Ini adalah lafadz do'a sesudah adzan yang dikumandangkan oleh muadzin (orang yang adzan). Baik yang mengumandangkan adzan maupun yang mendengarkan, di sunnatkan untuk membaca do'a berikut :

اَلّلهُمّ رَبّ هذِهِ الدَّعْوَةِ التّآمَّةِ وَالصَّلَاةِالْقَآئِمَةِ آتِ سَيّدِنَامُحَمَّدَنِالْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةَ وَالشَّرَفَ وَالدَّرَجَةَ الْعَالِيَةَ الرَّفِيْعَةَ وَابْعَثْهُ الْمَقَامَ الْمَحْمُوْدَنِالَّذِىْ وَعَدْتَهُ اِنَّكَ لَاتُخْلِفُ الْمِيْعَادَ


Allahumma rabba haadzihid da'watit taammati wash shalaatil qaa-imati sayyidina Muhammadanil wasiilata wal fadiilata wasy sharafa wad darajataal aaliyatar rafii'ata wab'atshul maqaamal mahmuudanil ladzii wa'adtahu innaka laa tukhliful mii-aada.

Artinya : "Ya Allah Tuhan yang memiliki panggilan ini, yang sempurna dan yang memiliki shalat yang didirikan. Berilah junjungan kami Nabi Muhammad, wasilah dan keutamaan serta kemuliaan dan derajat yang tinggi, dan angkatkanlah ia ke tempat yang terpuji sebagaimana engkau telah janjikan. Sesungguhnya Engkau ya Allah Dzat Yang tidak akan mengubah janji."

No comments:

Post a Comment